Beberapa Jenis Buah yang Bagus Untuk Mata, Pastikan Anda Rutin Mengkonsumsinya!

Sebagian besar orang tentu sudah tahu bahwa wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang mampu meningkatkan kesehatan mata dan mencegahnya dari kerusakan. Namun tahukah Anda, ada juga beberapa buah yang bagus untuk mata, lho! Berbagai buah-buahan memang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Zat tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

Berikut adalah beberapa buah yang bagus untuk mata dan Anda harus rajin mengkonsumsinya agar mata Anda senantiasa terjaga kesehatannya.

  1. Alpukat

Salah satu jenis buah yang bagus dan baik untuk menjaga kesehatan mata yang pertama adalah alpukat. Buah ini kaya akan vitamin E, vitamin A dan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin.

Berbagai zat nutrisi yang terkandung pada alpukat tersebut sangat vital untuk kesehatan mata sekaligus memperlambat perkembangan penyakit degenerasi makula dan katarak penyebab penglihatan yang kabur.

  1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sendiri sangat baik  untuk mata karena dapat membantu melawan risiko katarak dan degenerasi makula.

Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang mampu untuk membantu mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas dan membantu pembentukan protein kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kejernihan kornea.

  1. Bluberi

Bluberi mengandung antosianin yang merupakan antioksidan kuat sehingga mampu memberikan perlindungan pada indera penglihatan. Bagi Anda yang sering beraktivitas di bawah terik sinar matahari, antosianin dari buah bluberi yang dikonsumsi dapat melindungi retina dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Selain dari bluberi, senyawa antosianin juga bisa didapatkan dari makanan dengan pigmen warna ungu, biru, atau merah tua lainnya, seperti anggur, blackberry, delima, dan cranberry.

  1. Mangga

Tak hanya rasanya yang enak dan menyegarkan, kandungan dua nutrisi utama yaitu antioksidan lutein dan zeaxanthin yang ada pada mangga mampu mendukung kesehatan mata serta melindunginya dari sinar biru yang dipancarkan dari layar gadget.

Selain itu, vitamin A yang tinggi pada mangga juga dapat membantu mencegah keluhan mata kering dan rabun senja.

Itulah dia beberapa buah yang bagus untuk mata dan Anda wajib untuk mengkonsumsinya secara rutin. Bagi Anda yang mengalami bermacam gangguan pada mata yang disebabkan oleh iritasi ringan, segeralah atasi dengan cara tepat yaitu dengan meneteskan Insto yang merupakan obat tetes mata terbaik di Indonesia.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *