Ide Kamar Mandi Anak yang Dijamin Nyaman

Kamar mandi merupakan salah satu aspek penting bagi setiap rumah. Dewasa ini, di sebuah rumah umumnya terdapat lebih dari satu kamar mandi, salah satu khusus untuk anak yang berada langsung di kamar si kecil. Ide kamar mandi untuk anak umumnya sedikit berbeda dengan kamar mandi orang dewasa.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari ide konsep kamar mandi untuk si kecil, kami punya beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. 

Perhatikan Pencahayaan Kamar Mandi

Hal pertama yang harus Anda perhatikan pada kamar mandi si kecil yaitu pencahayaannya. Pastikan pencahayaannya bagus karena bisa meningkatkan kenyamanan saat menggunakannya. Berikut ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam pencahayaan kamar mandi anak.

  • Pencahayaan alami bisa menjadikan suasana kamar mandi menjadi lebih segar
  • Pencahayaan yang baik menjadikan suasana kamar mandi jadi lebih menyegarkan
  • Pencahayaan alami menjadikan suasana kamar mandi jadi menyegarkan

Dari poin-poin di atas, sedikit banyaknya kita sudah mengenali apa itu pencahayaan dan pentingnya pencahayaan pada kamar mandi. Pencahayaan tersebut juga penting untuk diperhatikan untuk kamar mandi orang dewasa.

Kamar Mandi Anak yang Ramah dan Unik

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, bahwa sulit mengajak anak-anak untuk membersihkan diri. Oleh karena itu sangat penting  untuk menciptakan kamar mandi unik yang menyenangkan.

Perlengkapan mandi yang penuh warna dan memiliki bentuk menarik bisa membantu si kecil lebih bersemangat untuk belajar mandi dan menyikat gigi.

Salah satu contoh yang bisa coba Anda aplikasikan yaitu ide menghadirkan ruang khusus untuk perlengkapan mandi si kecil yang bisa Anda coba.

Anda bisa coba memasang papan berlubang dan gantungkan tempat sabun atau tempat sikat gigi mereka. Hal ini untuk membangun ‘sense of belonging’ dan rasa tanggung jawab dalam diri si kecil untuk merapikan barang-barang di kamar mandi.

Selain faktor desain faktor keamanan juga perlu Anda perhatikan saat saat membuat kamar mandi si kecil yang nyaman. Contohnya seperti menambahkan alas bathtub atau keset anti slip.

Untuk mewujudkan ide kamar mandi yang nyaman bagi si kecil, Anda bisa memilih semua perabotan dari KOHLER yang terjamin kualitasnya. Selamat mencoba.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *