bayi 3 bulan bisa apa

Milestone Penting Untuk Menyimak Keajaiban Bayi 3 Bulan Bisa Apa ?

Menyimak kemampuan bayi 3 bulan bisa apa saja, tentunya akan ada banyak hal ajaib yang terjadi pada mereka. Sebagai orang tua, wajib untuk mengetahui hal ini agar bisa memastikan jalan-nya pertumbuhan si kecil sudah berjalan dengan baik. 

Bagi Anda yang masih belum tahu akan hal ini, maka tepat sekali untuk membaca artikel ini sampai selesai. Sebab kali ini kita akan mencoba menjelajahi kemampuan ajaib apa yang mampu dilakukan si kecil pada usia ini. 

Bayi Berusia 3 Bulan Sudah Bisa Apa Saja? 

Meski tidak bisa menjadi sebuah patokan, setidaknya berikut ada beberapa hal yang sudah biasanya dimiliki oleh bayi 3 bulan bisa apa saja. 

  • Kemampuan Mengangkat Kepala

Saat diletakan secara tengkurap, bayi pada usia ini sudah mulai bisa mengangkat kepala mereka secara perlahan. Karena ketika menginjak usia 3 bulan, kekuatan lehernya akan meningkat secara signifikan, sehingga ia akan terlihat terus mencoba melakukan hal tersebut. 

  • Mengikuti Pergerakan Benda

Bayi usia 3 bulan biasanya sudah mulai mengikuti pergerakan sebuah benda yang terlihat olehnya. Mereka akan menoleh atau terus memperhatikan objek yang bergerak tersebut. 

  • Menggerakan Tangan dan Kaki

Gerakan tangan dan kaki pada bayi usia ini, akan berjalan lebih terkoordinasi daripada sebelumnya. Ini akan terlihat dalam keinginan mereka untuk mencoba memegang atau meraih benda yang ada di sekitarnya. 

  • Respon Terhadap Suara

Bayi akan memberikan respon yang lebih baik terhadap berbagai suara yang muncul di sekitar mereka. Ketika diajak ngobrol pun ia akan mulai mengoceh atau memberikan respon dengan sebuah senyuman yang manis.

  • Kemampuan Berekspresi

Pada usia ini, bayi akan menunjukan peningkatan keterampilan sosial dan emosionalnya. Ia akan mulai menunjukan ekspresi wajah yang beragam, untuk menunjukan perasaan senang atau sedihnya. 

Untuk mendukung aktivitas bayi 3 bulan bisa apa saja ini, pemilihan popok terbaik seperti dari MAKUKU, penting untuk Anda jadikan sebagai prioritas. Sebab dengan begitu, aktivitas si kecil akan menjadi jauh lebih nyaman, ketika sudah memakai popok yang bertekstur lembut dan anti gumpal ini. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *