tanda awal kehamilan

Mengenali Berbagai Tanda Awal Kehamilan yang Wajib Diketahui

Kehamilan merupakan sebuah program yang sangat luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Munculnya tanda awal kehamilan menjadi hal yang harus diketahui, agar Anda bisa mempersiapkan kehamilan yang sukses dan sehat. 

Meski tidak bisa disamaratakan, sejatinya ada beberapa tanda umum awal kehamilan yang sering dialami oleh banyak wanita yang ada di dunia ini. Lebih lengkap penjelasannya, bisa Anda simak ulasannya di bawah ini. 

Tanda-Tanda Umum Awal Kehamilan

Berikut ada beberapa tanda awal kehamilan yang sering dialami oleh beberapa ibu hamil. 

  • Mengalami Telat Menstruasi

Ketika mengalami penundaan siklus menstruasi, itu bisa menjadi pertanda umum bahwa seorang wanita tengah mengalami kehamilan. Meski telat menstruasi ini juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor lain seperti stress atau masalah hormonal lainnya. 

  • Sering Mual dan Muntah

Beberapa wanita hamil umumnya juga akan mengalami mual dan muntah saat pagi hari atau istilahnya “morning sickness” pada awal kehamilannya. Namun beberapa wanita juga akan mengalami gejala ini pada waktu kapanpun, tidak hanya pada saat pagi hari saja. 

  • Mudah Lelah

Faktanya, pada saat awal kehamilan ini akan mengakibatkan peningkatan hormon progesteron, yang imbasnya akan berdampak pada mudah merasakan kelelahan yang tidak seperti normalnya. Dengan demikian tidak heran jika banyak ibu hamil yang menginginkan porsi tidur yang lebih banyak daripada biasanya. 

  • Perubahan Pada Payudara

Sering terjadi juga perubahan payudara pada wanita yang sedang mengalami fase awal kehamilan. Biasanya payudaranya akan terasa lebih berat, sensitif, dan juga terasa membengkak. 

  • Sering Buang Air Kecil

Tanda-tanda awal kehamilan dapat dikenali dengan frekuensi buang air kecil yang lebih meningkat daripada biasanya. Hal ini diakibatkan oleh pertumbuhan rahim yang terjadi pada tubuh ibu hamil. 

Perlu digaris bawahi bahwa, tanda tanda kehamilan ini bisa sangat bervariasi dari setiap wanita yang ada di dunia ini. Berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan lainnya, akan lebih membantu Anda dalam menerima informasi yang lebih akurat tentang kondisi kehamilan Anda. 

Untuk mempersiapkan kehamilan dengan lebih baik, maka Anda bisa mengkonsumsi suplemen nutrisi dari Blackmores, yang menawarkan begitu banyak manfaatnya bagi kelancaran kehamilan Anda. 


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *