Cara Menghitung Usia Kehamilan

Inilah Cara Menghitung Usia Kehamilan berdasarkan Hari Pertama Haid Terakhir

Menghitung usia kehamilan menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Terdapat beberapa cara menghitung usia kehamilan yang paling sering dilakukan dan memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil. Hal ini tentu menjadi salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan karena pada dasarnya dengan mengetahui usia kehamilan tersebut tentu dapat menjadi cara yang tepat untuk selalu menjaga kondisi ibu hamil dalam keadaan yang lebih optimal. 

Salah satu cara menghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan menggunakan metode HPHT atau biasa dikenal dengan Hari Pertama Haid Terakhir. Metode ini menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Metode inipun dikenal sebagai metode yang mudah dilakukan sehingga banyak orang yang menggunakan metode tersebut sebagai upaya untuk mengetahui usia kehamilan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan, yaitu : 

Catat HPHT

Hal pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mencatat HPHT. Pastikan anda mengetahui HPHT sehingga akan memudahkan anda dalam mengetahui usia kehamilan tersebut. Hal ini menjadi hal penting utama yang perlu anda ingat dan lakukan. 

Ditambah Satu Tahun

Setelah mencatat HPHT, hal berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu dengan menambahkannya dengan satu tahun. Dengan menambahkan satu tahun tersebut tentu menjadi salah satu aturan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Ditambah Tujuh Hari

Setelah Anda menambahkan satu tahun, Anda bisa menambahkannya lagi tujuh hari untuk mendapatkan informasi dan usia kehamilan yang lebih tepat. Hal ini menjadi salah satu rumus terpenting yang perlu Anda perhatikan.

Mundurkan Tiga Bulan 

Salah semuanya lakukan, hal terakhir yang berwarna perhatikan yaitu mengurangi atau memundurkan tiga bulan setelah hasil dari cara sebelumnya. Hal ini juga menjadi rumus yang paling penting untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Beberapa cara tersebut tentu menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan karena jika salah satu tidak dilakukan maka akan berdampak pada nilai akhir yang akan menentukan usia kehamilan. Nanti juga perlu memperhatikan bahwasanya dengan mengetahui usia kandungan tersebut tentu Anda perlu mempersiapkan beberapa hal perlengkapan bayi yang paling penting. Salah satu perlengkapan yang paling penting yaitu popok. Anda bisa memilih popok MAKUKU sebagai popok yang paling berkualitas dan terjamin. Popok dari MAKUKU ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga mampu menjaga kondisi bayi selalu dalam keadaan yang optimal.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *