gelang berlian pria

Pria Wajib Baca! Berikut 6 Tips Beli Gelang Berlian Pria

Memakai perhiasan berlian saat ini tidak hanya untuk wanita saja. Pria juga bisa memakai perhiasan berlian untuk menunjang penampilannya. Namun pada umumnya jenis perhiasan berlian yang dipakai adalah cincin, kalung, dan gelang. Berbeda dengan wanita yang memiliki lebih banyak alternatif pilihan. Meskipun begitu, gelang berlian pria pun sudah cukup untuk membuat penampilan Anda mempesona. 

Tips Membeli Gelang Berlian Pria yang Harus Diketahui

Tidak seperti wanita yang lebih berpengalaman membeli perhiasan. Pria umumnya jarang membeli perhiasan. Apa Anda juga demikian? Jika Anda first time buyer, pastikan menyimak tips membeli gelang berlian berikut ini:

1. Cut atau Potongan

Hal pertama yang perlu Anda pelajari adalah cut atau potongan berlian. Kriteria satu ini sangat penting untuk menentukan keindahan kilauan berlian pada gelang Anda. Ada tiga hal yang mempengaruhi potongan berlian yaitu simetri, polesan, dan proporsi. Jika semuanya baik, maka kilauan berlian sangat sempurna. 

Selain itu, Anda perlu mengetahui gaya bentuk berlian. Bentuk paling populer adalah round brilliant atau bulat. Selain itu, ada beberapa bentuk populer seperti princess atau kotak, pear, marquise, oval, heart, dan masih banyak yang lainnya. 

2. Carat Weight atau Berat Karat

Carat weight atau berat karat adalah berat standar pada berlian. Bukan ukuran berlian, tapi berat berlian. Jadi berlian yang ukurannya sama belum tentu beratnya sama. Nilai satu carat sama dengan 0,200 gram atau 100 poin. Semakin berat berlian maka keindahannya akan lebih menonjol.

3. Color atau Warna

Jika ingin berhemat saat membeli gelang berlian pria, Anda bisa mengorbankan color atau warna. Tidak harus tingkat tertinggi, Anda bisa memilih level yang lebih rendah dari colorless. Grade warna berlian terbaik adalah D-F, lalu G-J, selanjutnya K-M, dan terakhir N-Z. Anda cukup membeli berlian grade G-H. 

4. Clarity atau Kejernihan

Selain color, clarity juga bisa dikorbankan untuk menghemat budget. Clarity atau kejernihan menentukan ada tidaknya inklusi di dalam berlian. Berlian terbaik adalah F atau IF, namun sangat langka dan mahal. Anda bisa memilih grade di bawahnya yaitu VVS atau VS karena sudah cukup bagus dipadukan dengan warna sebelumnya. 

5. Sertifikat 

Takut membeli gelang palsu? Cara termudah adalah melihat sertifikatnya. Biasanya toko berlian di Indonesia menggunakan sertifikat GIA (Gemological Institute of America). Setelah mendapatkan sertifikat, Anda harus mengecek keasliannya terlebih dahulu. Caranya dengan memasukkan kode verifikasi ke situs resmi GIA. Jika asli, maka akan muncul keterangan bahwa berlian asli. 

6. Kemurnian Logam

Gelang berlian tentu saja menggunakan logam untuk menahan berliannya. Jenis logam yang paling populer adalah emas putih, emas kuning, rose gold, dan platinum. Cari tahu tingkat kemurnian logam atau karat dari emasnya. Usahakan kemurniannya di angka 18K atau 75%. 

Gelang Emas Pria Koleksi The Palace Jeweler untuk Anda

The Palace Jeweler merupakan brand kenamaan yang menawarkan perhiasan berlian lengkap, termasuk untuk pria. Melalui koleksi Men’s Jewelry, Anda bisa mendapatkan pilihan beberapa perhiasan, termasuk gelang. 

Gelang berlian pria tersebut berbentuk rantai atau bracelet. Pilihan warnanya lengkap mulai dari kuning, putih, hingga rose gold. Jadi Anda bisa menentukan pilihan berdasarkan selera. Di samping gelang, ada juga koleksi cincin dan kalung rantai. 

Kalungnya juga memiliki tiga pilihan warna. Sementara cincinnya memiliki pilihan yang sangat beragam. Modelnya banyak ada yang menggunakan satu berlian, bahkan beberapa berlian sekaligus. Selain itu, ada juga cincin yang mengkombinasikan dua material seperti yellow gold dan white gold, jadi semakin unik. Tertarik dengan koleksi The Palace Jeweler? Datang saja ke gerai resminya untuk membeli langsung!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *