gelang berlian klasik

Lambang Kemewahan Abadi: Karakteristik Serta Cara Memilih Gelang Berlian Klasik yang Sempurna

Dalam dunia perhiasan, gelang berlian klasik merupakan salah satu pilihan perhiasan yang menawarkan keanggunan serta kemewahannya yang tak akan pernah pudar. 

Tak heran jika hingga detik ini, masih banyak wanita yang tertarik untuk memiliki perhiasan yang satu ini, mengingat daya tarik yang ditawarkannya. 

Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini sudah memiliki wacana untuk membeli perhiasan berlian bergaya klasik ini, maka bisa menyimak dulu ulasan di bawah ini, agar bisa menemukan yang terbaik. 

Karakteristik Gelang Berlian Bergaya Klasik

Gelang berlian klasik ini sejatinya memiliki beberapa karakteristik khusus, sehingga bisa membedakannya dengan desain perhiasan berlian lainnya. Adapun diantaranya, adalah sebagai berikut: 

  • Desain Perhiasan yang Sederhana dan Elegan

Gelang berlian bergaya klasik ini cenderung memiliki desain perhiasan yang sederhana, namun tetap terlihat elegan ketika dipandang mata. 

Perhiasan yang satu ini lebih mengutamakan keindahan batu berlian utamanya, tanpa embel-embel hiasan yang terlalu berlebihan. 

  • Perakitan dengan Bezel atau Prong

Salah satu ciri khas dari gelang berlian bergaya klasik ini yaitu, cara perakitan perhiasannya dengan menggunakan bezel ataupun prong. 

Bezel sendiri merupakan garis logam yang melingkupi pada sekeliling berlian utama. Sementara prong merupakan sebuah cincin logam kecil, yang menopang sebuah batu berlian utama pada bagian centernya. 

  • Kombinasi dengan Logam Mulia Tertentu

Gelang berlian bergaya klasik ini pada umumnya dibuat dari berbagai logam mulia khusus, seperti platinum, emas kuning dan juga emas putih.

Pemilihan berbagai logam mulia tersebut tentunya dapat memberikan fondasi yang mewah, agar bisa memperlihatkan kilauan yang menakjubkan dari batu berliannya itu sendiri. 

  • Berlian Berbentuk Round

Salah satu bentuk berlian yang sering diaplikasikan pada gelang berlian bergaya klasik ini adalah berlian round. 

Sebab pemilihan bentuk berlian yang satu ini, dinilai bisa menawarkan kilauan yang menarik mata, dan juga dapat memancarkan cahaya dengan lebih indah.

Cara Tepat Memilih Gelang Berlian Bergaya Klasik

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, agar bisa mendapatkan perhiasan berlian bergaya klasik yang sempurna: 

  • Pilih Bentuk Berlian yang Anda Sukai

Meski idealnya gelang berlian bergaya klasik ini menggunakan jenis berlian berbentuk round, sejatinya masih terdapat alternatif bentuk berlian lain yang bisa Anda pilih.

Meliputi diantaranya berlian dengan bentuk oval, princess dan lain sebagainya. Pilihlah bentuk berlian yang sesuai dengan selera atau preferensi pribadi, agar bisa menampilkan kesan penampilan yang lebih maksimal.

  • Periksa Kualitas Berlian yang Ditawarkan

Saat akan membeli perhiasan gelang berlian bergaya klasik ini, penting untuk mengetahui terlebih dahulu terkait kualitas berlian yang ditawarkannya. 

Cara termudah untuk memeriksa seberapa berkualitasnya sebuah berlian ini, bisa Anda lihat dari skala kualitas berlian yang dikeluarkan oleh Gemological Institute of America (GIA), dan lembaga gemological lainnya yang sudah diakui. 

  • Cari di Toko Perhiasan Terlengkap

Mondial Jeweler sebagai salah satu toko perhiasan terbaik di dalam negeri ini, menyajikan berbagai pilihan koleksi perhiasan terlengkap untuk para pelanggannya. 

Terlebih untuk perhiasan bergaya klasik ini, bisa Anda temukan dengan mudah di toko perhiasan yang masih menjadi bagian dari PT Central Mega Kencana ini. 

Sekian pembahasan mengenai gelang berlian klasik ini yang sangat menarik untuk diketahui oleh para pecinta dunia perhiasan berlian. 

Pastikan Anda bisa memilih gelang berlian bergaya klasik ini dengan tepat, agar bisa mencerminkan gaya serta kepribadian Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *