5 Fungsi Utama Moisturizer untuk Kulit Kering

Moisturizer atau pelembab merupakan produk perawatan kulit utama yang harus dimiliki oleh pemilik kulit kering. Mengapa demikian? Pasalnya, moisturizer untuk kulit kering memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat. Anda bisa mengetahui berbagai manfaatnya melalui artikel ini!

5 Fungsi Utama Moisturizer untuk Kulit Kering

Inilah berbagai fungsi moisturizer bagi pemilik kulit kering yang harus Anda ketahui:

1. Menghidrasi Kulit Kering

Fungsi dari moisturizer yang paling utama yaitu membantu melembabkan dan menghidrasi kulit kering. Sebenarnya, pada dasarnya kulit manusia itu kering. Memakai lotion setelah mandi atau berendam membantu mengunci kelembaban, menghidrasi kulit, dan menjaganya agar tetap kenyal sehingga terlihat lebih sehat.

2. Memperbaiki Tekstur Kulit

Setiap jenis kulit entah itu kering, normal, berminyak, maupun kombinasi pasti memiliki area yang kasar. Biasanya area kasar tersebut ada pada bagian siku atau lutut. Lotion ternyata bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan membuatnya lebih halus seperti bagian tubuh lainnya. 

3. Relaksasi

Lotion yang diaplikasikan pada semua bagian tubuh memberikan ketenangan. Apalagi jika Anda mengaplikasikannya sambil memberikan pijatan. Pijatan tersebut membantu menghilangkan stres, meningkatkan endorfin, dan juga meredakan rasa nyeri. Oleh sebab itu, lotion sangat sering digunakan pada saat relaksasi. 

4. Membuat Tubuh Harum

Lotion atau moisturizer untuk kulit tubuh memiliki aroma yang sangat beragam. Anda bisa menemukan lotion dengan aroma yang Anda sukai di pasaran. Karena aroma yang ditawarkan tersebut, maka lotion berfungsi untuk menambah aroma harum pada tubuh. Namun, ketahanan aroma yang ditawarkan tergantung lotion yang Anda pilih. Agar aromanya lebih tahan lama, jangan lupa memakai lotion setelah mandi.

5. Mencegah Dampak Buruk Sinar Matahari

Manfaat dari moisturizer yang terakhir yaitu membantu mencegah dampak buruk sinar matahari. Mulai dari iritasi kulit, warna kulit yang kusam, sampai dengan masalah kulit lainnya. Ketika kelembaban kulit terjaga, maka regenerasi kulit juga berjalan dengan baik.

Itulah fungsi yang bisa Anda dapatkan jika memakai moisturizer untuk kulit kering. AVEENO merupakan lotion terbaik yang bisa membantu mengatasi kulit kering dengan kandungan ekstrak colloidal oat. Kandungan tersebut mampu meningkatkan pH kulit, menghidrasi kulit, dan juga menjaga skin barrier. Varian yang bisa Anda pilih yaitu AVEENO Daily Moisturizing Lotion untuk penggunaan sehari-hari.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *